Cuaca Ekstrem, Pemkot Bengkulu Buka Layanan Call Center 112
Siberzone.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu membuka layanan Call Center 112 untuk membantu masyarakat dalam situasi darurat, seperti banjir dan pohon tumbang. Selasa (3/12/2024).
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu, Gita Gama saat dikonfirmasi.
“Call Center 112 tersedia 24 jam untuk mendukung warga yang membutuhkan bantuan. Kami berupaya memberikan respons cepat dan memastikan keselamatan masyarakat,” katanya.
Lanjutnya, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati, terutama saat beraktivitas di luar rumah selama cuaca buruk. Ia juga menyarankan warga menghindari lokasi-lokasi rawan seperti daerah terjal, tebing, dan berteduh di bawah pohon.
“Langkah pencegahan ini sangat penting agar kita semua terhindar dari risiko kecelakaan akibat cuaca ekstrem,” lanjutnya.
Dengan adanya layanan Call Center 112, Pemkot Bengkulu berharap masyarakat dapat lebih mudah mengakses bantuan saat menghadapi situasi darurat.
“Kami harap warga segera melaporkan bila ada kejadian darurat melalui Call Center 112 agar keselamatan dan kenyamanan tetap terjaga,” tutupnya.
Reporter : Monica Anggraini
Editor : Nur Leli
- 250020 views