Skip to main content
x
Gubri Syamsuar Launching Perdana E-Money di SMAN 2 Dayun,Yuk Simak Manfaatnya

Gubri Syamsuar Launching Perdana E-Money di SMAN 2 Dayun,Yuk Simak Manfaatnya

SiberZone.id - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melaunching penggunaan E-money di SMAN 2 Dayun Kabupten Siak. Kamis, (17/11/2022).

Kepala Sekolah SMAN 2 Dayun, Dewi menuturkan selain berfungsi sebagai kartu pelajar, E-money ini juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah saat berbelanja di Swalayan, maupun untuk membayar E-Toll.

“Dan juga bisa digunakan sebagai alat pembelanjaan yang sah di Kantin kita nantinya,” ujar Dewi.

Dewi menuturkan sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan orang tua siswa mengenai penggunaan E-money ini.

“Dengan adanya kerja sama pihak orang tua, siswa dan sekolah mengenai program E-money ini jadi anak - anak bisa kita kontrol,” jelasnya

Kemudian, Pimpinan Kantor Cabang BRI Kabupaten Siak - Kurnia Aditya Rahman menjelaskan selain E-money, pihaknya juga memberikan rekening BRI Birtama Junio bagi para Siswa - Siswi, dengan harapan untuk menstimulus mereka menabung sejak dini.

“Jadi dengan pembukaan rekening tersebut sudah difasilitasi dengan ATM. Jadi anak sudah mulai menabung dari awal,” jelasnya.

Nantinya ia menjelaskan ATM Britama Junior ini  dapat digunakan untuk transaksi pembayaran SPP sekolah, sementara pengisian E-money dapat di top up di Kantin Sekolah, Link Aja, Shopee Pay, Apliksi Brimo, dan Indomaret.

Tentu saja Gubri, Syamsuar menyambut postif program ini. Menurutnya program ini sangat bagus dan bermanfaat bagi dunia pendidikan.

“Tadi saya senangnya melalui ini kegiatan anak bisa dimonitor oleh orang tuanya. Saya menyampaikan agar Kepala Sekolah lain juga bisa ngikuti ini,” ujar Syamsuar.

Syamsuar berharap program ini dapat ditiru oleh Sekolah - Sekolah yang ada di Kabupaten lain juga

“Saya sudah instruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan agar semua Kepala Sekolah SMAN, SMKN yang dibawah pengawasan Pemprov Riau agar juga bisa mengikuti ap yang dibuat SMAN 2 Dayun ini dan ini perdana,” tutup Syamsuar.(Adv)