Skip to main content
x
H. Helmi Hasan, S.E Walikota Bengkulu

Bebaskan Ijazah Siswa Wali Kota Bengkulu Siapkan Rp 500 Juta

SiberZone.id - Kabar bahagia bagi siswa atau orang tua di Kota Bengkulu. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan masih terus berupaya membebasan ijazah siswa yang ditahan pihak sekolah.

Kebijakan wali kita ini, menyikapi seringnya kasus, ijazah siswa ditahan dikarenakan siswa masih ada urusan adminstrasi yang belum dilunasi ke pihak sekolah.

Untuk memastikan bahwa setiap siswa memiliki akses penuh terhadap ijazah mereka, Walikota Helmi Hasan telah menyediakan anggaran sebesar Rp 500 juta.

Sebelumnya pihak pemkot juga sudah membebaskan beberapa ijazah siswa yang ditahan pihak sekolah. 

Dengan alokasi anggaran sebesar Rp 500 juta, Helmi Hasan berharap dapat membantu membebaskan ijazah siswa-siswa tersebut.

"Setiap siswa berhak memiliki akses penuh terhadap ijazah mereka. Tidak ada alasan terkendala biaya dan lain-lain. Kalau ijazah ditahan bagaimana mereka ingin mencari pekerjaan," terang Walikota.

"Oleh karena itu, saya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk membebaskan ijazah siswa yang ditahan. Ini adalah langkah konkret untuk memastikan hak pendidikan mereka terlindungi," tambahnya. Kamis (25/05/2023)

Melalui program pembebasan ijazah ini Walikota Helmi Hasan berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan siswa di Bengkulu.

Ia juga mengimbau para siswa yang mengalami kesulitan dalam pembebasan ijazah untuk segera menghubungi pihak pemkot Bengkulu untuk mendapatkan bantuan dan informasi lebih lanjut. Atau bisa menghubungi langsung nomor whatsaap walikota Bengkulu di nomor +62 811-737-646.

Editor : Nora Fransiska