Skip to main content
x
Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Firasad saat diwawancara, Rabu (10/07/2024). Foto : Erin Andani

NIK Dicatut Calon Persorangan, KPU Kota Bengkulu: Konfirmasi Tanggapan ke Kantor KPU

Siberzone.id -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengimbau masyarakat untuk menyampaikan tanggapannya terkait pencatutan nama yang dilakukan oleh salah satu calon kepala daerah menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Terkait pencatutan nama, masyarakat Kota Bengkulu masih bisa menyampaikan tanggapan sebab hingga saat ini masih berproses," kata Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Firasad saat diwawancara, Rabu (10/07/2024).

Rayendra menjelaskan, mekanisme penyampaian tanggapan bisa dilakukan dengan mengisi formulir di situs web dan mengonfirmasi tanggapan tersebut ke Kantor KPU Kota Bengkulu.

"Jadi di KPU ada mekanisme penyampaian tanggapan masyarakat, bagi masyarakat yang menyampaikan tanggapan langsung konfirmasi kepada KPU Kota Bengkulu, nanti setelah dilakukan verifikasi antara formulir yang diisi melalui situs web, hasil tersebut akan diteruskan ke silon pencalonan yang bersangkutan," jelasnya.

Ketua KPU Kota Bengkulu menyebutkan, jika pihaknya sudah menerima 97 tanggapan masyarakat terkait pencatutan nama sebagai dukungan yang dilakukan oleh bakal calon (balon) kepala daerah persorangan.

"Terkonfirmasi ke kita itu sudah ada lebih kurang 97 masyarakat yang memberikan tanggapan terkait pencatutan nama bakal calon kepala daerah di Kota Bengkulu," tutupnya.

Reporter : Erin Andani

Editor : Nur leli