Skip to main content
x
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Rayendra Firasad saat diwawancara, Selasa (09/07/2024). Foto : Erin Andani

Pengumuman Hasil Verifikasi Faktual Balon Wakikota Bengkulu Paling Lambat 12 Juli 2024

Siberzone.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Rayendra Firasad mengatakan untuk hasil rekapitulasi verifikasi faktual bakal calon (balon) Wali Kota jalur perseorangan akan diumumkan paling lambat pada 12 Juli 2024 mendatang.

"Untuk pengumuman hasil rekapitulasi Verifikasi faktual paling lambat pada tanggal 12 April 2024, dan kita akan menyampaikan hasilnya apakah memenuhi syarat atau tidak ke pihak LO atau calon kepala daerah," ucap Rayendra saat diwawancara, Selasa (09/07/2024).

Rayendra menyebutkan, jika hasil rekapitulasi verifikasi faktual tersebut jumlah dukungan bakal calon perseorangan kepala daerah di Kota Bengkulu tidak memenuhi syarat batas minimal, maka akan diberikan masa perbaikan kepada pihak calon.

"Apabila dari hasil rekapitulasi verifikasi faktual tersebut tidak memenuhi syarat batas minimal syarat dukungan sebanyak 22.967 maka akan diberikan masa perbaikan kepada pihak calon," tambahnya.

Rayendra menjelasakan, jika pihaknya melakukan verifikasi faktual terhadap data dukungan yang telah diserahkan bakal calon kepala daerah jalur perseorangan guna memastikan kebenaran data.

"Beberapa waktu lalu calon perseorangan telah menambah data perbaikan sebanyak 29 ribu dukungan, dan kami akan melakukan verifikasi faktual terhadap dukungan kebenaran data," singkatnya.

Reporter : Erin Andani

Editor : Nur leli