Skip to main content
x
Ramah Tamah Pangdam II Sriwijaya, Gubernur Rohidin: Kolaborasi Pemerintah dengan Jajaran Korem 041 Gamas Bengkulu Sangat Baik

Ramah Tamah Pangdam II Sriwijaya, Gubernur Rohidin: Kolaborasi Pemerintah dengan Jajaran Korem 041 Gamas Bengkulu Sangat Baik

SiberZone.id - Gubernur Rohidin Mersyah ramah tamah bersama Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hilman Hadi di Balai Raya Semarak, Rabu (30/11/2022). 

Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa kolaborasi pemerintah dengan jajaran Korem 041 Gamas Bengkulu sangat baik selama ini. Tidak hanya menjaga kondusivitas dan kedaulatan wilayah tetapi juga turut langsung bersama membangun daerah seperti membuka konektivitas wilayah antara Kabupaten Seluma hingga Kabupaten Empat Lawang Sumsel (ruas padang capo-empat lawang) melalui program karya bhakti. 

"Keterbukaan akses konektivitas sangat penting bagi daerah, guna membuka keterisolasian. Seperti sodetan Seluma hingga Empat Lawang tentu akan membentuk daerah ekonomi baru di wilayah tersebut. Selanjutnya, kita upayakan Lebong sampai Merangin dan Mukomuko hingga Kerinci Jambi sehingga Bengkulu dapat terhubung dengan 4 provinsi tetangga," ujar Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut, Bengkulu memiliki pulau terluar yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari Kemenko Marves terkait pengembangan infrastruktur dasar, karena termasuk 3T (terluar, terdepan, tertinggal). Mulai dari pembangunan trans Enggano, pelabuhan Malakoni hingga Kahyapu, di samping persiapan pengembangan bandara Enggano. 

"Infrastruktur dasarnya sudah mulai dikerjakan, dan diharapkan mampu menunjang perekonomian di daerah tersebut," terang Rohidin.

Sementara, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hilman Hadi mengungkapkan konektivitas antar wilayah tentu akan membuka aktivitas ekonomi baru, sehingga ke depan daerah akan maju dan berkembang. 

"Jika setiap daerah saling terintegrasi, seperti Bengkulu yang memiliki sejarah yang luar biasa dan jika terhubung ke wilayah lain yang memiliki keunggulan di sektor lain tentu akan semakin baik," ujar Mayjen TNI Hilman Hadi.

Selanjutnya, TNI memiliki program karya bhakti berskala besar dan ini akan sangat bagus jika saling berkolaborasi bersama pemerintah. Apalagi, Bengkulu sedang gencar membuka konektivitas wilayah ke provinsi lain dan TNI selalu siap hadir membantu. 

"Jika ada objek-objek pembangunan dari pemerintah daerah dan harus segera terlaksana serta didukung dengananggaran. TNI siap berkolaborasi membangun konektivitas daerah," pungkasnya. (Sbz/Adv)