Skip to main content
x
Kadis DLH Kota Bengkulu bersama tokoh masyarakat Sawah Lebar Baru Erik Nugraha (Poto: Yusuf, dok)

Respon Cepat Walikota Bengkulu, Setelah Terima Laporan Masyarakat Sawah Lebar Baru

Siberzone.id, Bengkulu - Penumpukan sampah di lokasi Stadion Sawah Lebar Bengkulu sudah sangat meresahkan yang juga dapat berdampak pada kesehatan masyarakat.

Melalui tokoh masyarakat Kelurahan Sawah Lebar Baru, Erik Nugraha, pada Senin, 10 Januari 2022, masyarakat mengirim pesan kepada walikota Bengkulu agar sampah tersebut untuk bisa diangkut dan dibuang ke tempat yang sudah disediakan.

"Tadi kita sudah wa kepada pak Walikota, Alhamdulillah, respon beliau sangat cepat, bahkan Kepala Dinas DLH Kota pak Medi Febriansyah turun langsung ke lokasi, bersama kru untuk membersihkan sampah tersebut, kita juga sudah sampaikan keadaan TPA air sebakul, semoga keadaan disana juga segera dapat diatasi dan mobil pembuang sampah bisa dengan leluasa dan tanpa kendala untuk membuang sampah, yang nantinya menjadi solusi serbuan sampah di kota Bengkulu," sampai Erik Nugraha.

.
Para petugas dengan sigap membersihkan sampah di stadion GOR

Tidak hanya soal sampah yang sudah memprihatinkan, Ketua BKM Masjid Al Muhajirin ini pun mengirimkan pesan, soal lampu jalan yang ada di stadion tersebut.

"Lampu seminggu yang lalu ada dan menyala tapi setelah ada perbaikan ada kabel yang putus, lampu tersebut dicabut dan gelap kembali, sehingga dikhawatirkan banyak timbul kejahatan dan bencong kembali, dan semoga lampu jalan juga akan hidup, karena pak Kadis Perhubungan, Hendri juga ikut turun melihat kondisi dan memastikan keadaan seperti apa yang kami sampaikan kepada pak Walikota, dan tadi pak kadis juga sampaikan bahwa besok lampu jalan akan diperbaiki, demi kenyamanan masyarakat," tambah Erik. 

Kepada wartawan Ketua PMPBY Provinsi Bengkulu ini pun menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu itu sangat luar biasa dan bukan pencitraan.

"Barusan melalui jaringan seluler, pak Kadis DLH Kota Bengkulu menyampaikan bahwa, besok jam 10.00 wib alat berat sudah berada di TKP Samping Stadion dan langsung dikerjakan," tutup Erik Nugraha. (Yusuf).