Skip to main content
x
minuman yang dianjurkan untuk diminum di pagi hari. Foto : Erin Andani

4 Minuman Ini Baik di Konsumsi Pagi Hari

Siberzone.id - Beberapa orang mengawali harinya dengan meminum sesuatu, minuman yang sering diminum di pagi hari yakni kopi atau meminum teh dengan keadaan perut kosong.

Ternyata minum kopi dan teh di pagi hari dengan keadaan perut kosong tidak baik untuk kesehatan, mungkin dalam jangka waktu panjang baru terasa akibatnya.

Berikut minuman yang dianjurkan untuk diminum di pagi hari.

1. Air Putih

Minum air putih di pagi hari saat perut kosong adalah pilihan terbaik. Selain karena harganya yang murah, air putih efektif membantu mengeluarkan racun dalam tubuh sekaligus menghidrasi tubuh yang penting untuk meningkatkan metabolisme.

2. Air Jahe Hangat

Jika sedang tidak enak badan, memulai hari dengan minum secangkir air jahe hangat, atau yang sering disebut teh jahe. Menyeruput teh jahe dapat membantu menghilangkan mual, muntah, dan bahkan diare.

3. Jus Kentang

Jus kentang memang terdengar tidak umum, tetapi faktanya minum jus kentang di pagi hari dapat membantu mendetoksifikasi sistem tubuh, mencegah kanker dan penyakit ginjal, menurunkan kadar kolesterol, menjaga sistem pencernaan, serta menjaga keseimbangan sistem tubuh.

4. Air Kayu Manis dan Madu

Minum Air kayu manis dan madu juga baik dikonsumsi di pagi hari bagi kamu yang ingin detoks atau menurunkan berat badan. Racikannya hanya dari air hangat, kayu manis, dan madu.

Selain itu, minuman ini dapat membantu mengatasi beberapa penyakit seperti flu, kolesterol tinggi, dan masalah terkait alergi.

Penulis : Erin Andani

editor : Nur leli