Skip to main content
x
Kapolsek Pinoraya, IPTU Agus Apriwinata S.Sos M.Si, beserta jajaran personilnya dari Polres Bengkulu Selatan, mengadakan kegiatan Minggu Kasih di Desa Talang Padang, Kecamatan Pinoraya, Kabupaten Bengkulu Selatan pada hari Minggu, 12 Mei 2024. Foto : Erin Andani

Polsek Pinoraya Gelar Giat Minggu Kasih di Desa Talang Padang

Siberzone.id - Kapolsek Pinoraya, IPTU Agus Apriwinata S.Sos M.Si, beserta jajaran personilnya dari Polres Bengkulu Selatan, mengadakan kegiatan Minggu Kasih di Desa Talang Padang, Kecamatan Pinoraya, Kabupaten Bengkulu Selatan pada hari Minggu, 12 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, khususnya warga Desa Talang Padang, terkait masalah Kamtibmas. Selain itu, juga diperkenalkan call center 110 di wilayah Kecamatan Pinoraya untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan permasalahan keamanan dan ketertiban.

Warga Desa Talang Padang menyampaikan beragam permasalahan Kamtibmas yang terjadi di lingkungan mereka. Mereka juga meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk melakukan patroli dan pengamanan khususnya saat adanya acara keramaian, seperti pesta pernikahan, yang berlangsung di pinggir Jalan Raya Desa Talang Padang.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Pinoraya IPTU Agus Apriwinata S.Sos M.Si menerima keluhan dan memberikan solusi atas permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat. Personil Polsek Pinoraya akan bekerja sama dengan Linmas Desa Talang Padang untuk mengatur lalu lintas dan memberikan pengamanan saat acara keramaian berlangsung.

Selain itu, akan ditingkatkan patroli ke lokasi keramaian dan tempat rawan lainnya guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjalin komunikasi dengan Bhabinkamtibmas di desa atau kelurahan mereka untuk respons cepat terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka.

Bhabinkamtibmas juga memberikan penekanan tentang pentingnya nomor call center 110 sebagai sarana cepat dalam melaporkan tindak pidana atau keadaan darurat lainnya. Nomor tersebut akan tersambung langsung ke SPKT Polres Bengkulu Selatan untuk penanganan lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, masyarakat juga diingatkan untuk selalu waspada mengingat musim pancaroba yang dapat meningkatkan risiko terjadinya bencana alam dan penyebaran penyakit. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

Reporter : Erin Andani

Editor : Nur leli