Skip to main content
x
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu mengakomodir sebanyak 71 lebih laporan siswa yang belum mendapatkan sekolah. Foto : Erin Andani

Tiduk Lulus Proses PPDB 2024, Disdikbud Kota Bengkulu Pastikan Anak Tetap Sekolah

Siberzone.id - Hingga ditutupnya posko pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu mengakomodir sebanyak 71 lebih laporan siswa yang belum mendapatkan sekolah.

 

 

"Hingga ditutupnya posko pengaduan, kita mengakomodir sebanyak 71 lebih laporan siswa yang belum mendapatkan sekolah, dan terkait dengan PPDB kita telah menerima jalur zonasi dan jalur lainnya yang tidak tertampung di sekolah negeri dan telah diakomodir yang mendekati rumah," kata Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Bengkulu, Denny Apriansyah di Bengkulu, Selasa (09/07/2024).

Dijelaskan Denny, bagi anak-anak yang belum mendapatkan sekolah maka Disdikbud Kota Bengkulu tetap melayani dengan menyalurkan ke sekolah yang masih menampung siswa baru.

Lebih lanjut, pihaknya memastikan bahwa seluruh siswa di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tetap bisa bersekolah meskipun tidak lulus pada proses PPDB 2024.

"Kami menjamin kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu, bahwa tidak ada yang tidak dapat sekolah meski tidak lulus PPDB 2024," tutupnya.

Reporter : Erin Andani

Editor : Nur leli