Skip to main content
x

Kesigapan

Siberzone.id, Bengkulu - Menjadi mitra kepolisian dalam upaya menciptakan Kamtibmas, Juru Parkir yang tergabung dalam ormas Hulubalang berhasil mengamankan tindakan pencurian.

Berlokasi di kawasan Tengah Padang Kota Bengkulu, menurut Sekjen Ormas Hulubalang, Rio Dewanta, pencurian itu terjadi di Indomaret, pada Rabu malam, 9 Februari 2022.

"Tadi kita dapat laporan dari tukang parkir yang mengamankan pencurian di toko retil Indomaret, nanti kita akan panggil orang tuanya, untuk menyelesaikan apa yang diperbuat oleh anak tersebut," jelas Rio.

Jadi, tambah Rio, selain menjaga keamanan parkir, jukir hulubalang juga mengamankan Indomaret dari bahaya lain.

"Itu sudah sesuai komitmen kita dari hulubalang, kita instruksi kan kepada semua jukir, untuk menjaga keamanan terpadu, jadi tidak hanya sebatas lokasi parkir, karena kenyamanan dan keamanan itu adalah nomor satu bagi kami," tutup Rio.

Sementara itu Koordinator Lapangan Ormas Hulubalang, Tamrin membenarkan adanya pencurian di Indomaret dikawasan tengah Padang.

"Tindakan pencurian yang terjadi malam tadi, kami melihat adalah sebuah kenakalan remaja, dan kami melihat, anak tersebut masih bisa dibina, sehingga tidak kita serahkan ke polisi, namun kepada pihak keluarga untuk dibina lagi," jelas Tamrin.

Sementara itu, Aji dari pihak Indomaret memberikan apresiasi kepada tindakan yang dilakukan oleh jukir hulubalang.

"Kami berikan apresiasi terhadap kesigapan dan ketanggapan jukir hulubalang, dan itu sangat tidak ragukan lagi," sampai Aji. (S1000).