Skip to main content
x
Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, SE, MM. Foto : Erin Andani

Dispora Prov Bengkulu Siap Optimalkan Kebutuhan Atlet Kontingen Berlaga Di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Siberzone.id - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu memastikan siap untuk ikut mengoptimalkan kebutuhan pengiriman atlet kontingen Provinsi Bengkulu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024, Senin (20/05/24).

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, SE, MM., mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu dan pihak terkait lainnya untuk mempersiapkan kebutuhan PON tahun 2024

"Untuk PON sebenarnya lebih ke KONI ya, karena olahraga prestasi, kalau  olahraga pelajar baru di Dispora. Tapi pada prinsipnya Dispora mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu mensupport, anggaran sudah disiapkan melalui hibah," ucapnya.

Saat ini semua cabang olahraga (Cabor) yang lolos ke PON tahun 2024 tengah mempersiapkan atlet terbaiknya, termasuk telah dilakukan pembahasan secara detail oleh semua pihak untuk mematangkan persiapan.

"Sekarang lagi tahap persiapan, KONI sudah beberapa kali rapat dengan mengundang Dispora dan cabor-cabor yang berangkat. Insyaallah Bengkulu sudah siap," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Dedi Ermansyah, menyampaikan, ada sebanyak 71 atlet yang ada di Bengkulu yang lolos PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara pada September  2024 mendatang. Sejauh ini, KONI telah memberikan perhatian khusus terhadap atlet dan cabor yang lolos PON. Sehingga nantinya dapat memberikan prestasi membanggakan dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut.

"Mudah-mudahan kita dapat memperoleh hasil yang terbaik dalam pelaksanaan PON tahun 2024 mendatang. Pada pelaksanaan PON ke-21 Aceh-Sumut tahun 2024, KONI juga menargetkan dapat meraih medali emas khususnya untuk Cabor prioritas seperti selam, wushu, karate, dan sepatu roda," ucapnya.

Reporter : Erin Andani

Editor : Nur leli