Skip to main content
x
Job Fair SMK ini akan digelar selama dua hari, dimulai dari hari ini (10/07/2024) hingga besok (11/07/2024) untuk menekankan angka pengangguran di Provinsi Bengkulu. Foto : Erin Andani

Menyediakan Ribuan Lowongan, Job Fair SMK Tahun 2024 Resmi Dibuka

Siberzone.id - Ratusan warga Provinsi Bengkulu mengikuti Job Fair SMK Tahun 2024 di The Avenue Bencoolen Mall yang di adakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu dengan menyediakan ribuan lowongan pekerjaan dari lebih kurang 30 perusahaan di Provinsi Bengkulu.

 

 

Job Fair SMK ini akan digelar selama dua hari, dimulai dari hari ini (10/07/2024) hingga besok (11/07/2024) untuk menekankan angka pengangguran di Provinsi Bengkulu.

 

 

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, R.A Denny menyebutkan, ada 154 SMK di Provinsi Bengkulu dengan 40 ribuan lulusan yang diharapkan bisa tertampung untuk mendaptkan pekerjaan di Job Fair SMK Tahun 2024 ini.

"Kita mengaharapkan anak-anak kita khususnya tamatan SMK bisa betul-betul tertampung untuk mendaptkan pekerjaan," ucap Denny.

Dikatakan Denny, tujuan diadakannya Job Fair di Provinsi Bengkulu untuk menjaring para lulusan dari alumni SMK yang berada di Provinsi Bengkulu untuk dapat terjaring di dunia usaha dan industri yang membutuhkan.

"Kegiatan ini pun sangat bermanfaat bagi sisi dunia usaha industri yang mana dunia usaha industri memiliki kebutuhan untuk mencari Sunber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompeten," lanjutnya.

Denny juga berharap, dengan adanya Job Fair ini bisa memberikan kesempatan dunia usaha dan dunia pendidikan untuk saling bertemu dalam satu forum untuk saling bermitra dalam menyediakan lapangan pekerjaan maupun SDM.

"Kita berharap perusahaan dapat menentukan bakat potensial di kalangan siswa SMK yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut," tutup Denny.

Reporter : Erin Andani

Editor : Nur leli