Skip to main content
x
Puluhan Juru Parkir Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Walikota Bengkulu. Foto : Erin Andani

Puluhan Juru Parkir Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Walikota Bengkulu

Siberzone.id - Buntut dari pengelolaan perparkiran oleh Badan Pendapatan (Bapenda) Kota Bengkulu yang dinilai melanggar aturan yang berlaku, sejumlah massa mengatasnamakan LSM PEKAT Bengkulu lakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Walikota Bengkulu, Rabu (15/05/24).

Akan tetapi aksi mereka ini tidak berbuah manis, yang mana saat massa sedang melakukan aksi dan ingin bertemu Pj Walikota Ir. Arif Gunadi, M.Si., tapi malangnya Pj Walikota Bengkulu tersebut sedang tidak ada di kantornya.

Ishak Burmansyah selaku orator aksi ini menyuarakan permintaan agar Pj Walikota Bengkulu mencabut penujukan salah satu perusahaan untuk mengelola lahan parkir yang dilakukan oleh Bapenda da memintak Inspektorat Kota Bengkulu juga megusut dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Bapenda atas penunjukkan itu.

“Semoga Walikota mencabut penujukan salah saty perusaan untuk mengelaahan parkir dan meminta Kepolisian Resort Kota Bengkulu mengusut dan menangkap pihak-pihak yang melakukan intimidasi terhadap juru parkir CV Hulubalang Karya Bersama,” teriak Ishak dalam aksi.

Aksi ini mengusut terjadinya kenaikan setoran pajak yang diduga kuat melanggar peraturan yang berlaku dan terkesan semaunya sendiri.

“Kami meminta kepada penegak hukum untuk melakukan pengusutan terkait semua pendapatan Daerah yang ada di Kota Bengkulu sejak tahun 2022 dan 2023 yang diduga ada yang tidak beres,” sambungnya.

Aksi ini dikuti oleh puluhan juru parkir Alfamart se-Kota Bengkulu, yang mana buntut masalah aksi ini yakni Penunjukan pengelolaan parkir di alfamart kepada PT. Joker Prima Star yang dilakukan Bapenda Kota Bengkulu yang selama ini dikelola oleh CV. Hulubalang Karya Bersama berbuntut panjang.

Reporter : Erin Andani

Editor : Nur leli